Disperindag Kabupaten Jayapura Bangun 25 Lapak Untuk Meriahkan KMAN Ke-VI

Sentani, Disperindag – ” Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayapura, Theophilus Tegai mengatakan, pihaknya akan membangun 25 lapak atau tempat jualan untuk memeriahkan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) Ke-VI di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.
Tempat jualan itu akan dibangun di lokasi penginapan bagi para tamu peserta KMAN Ke-VI yaitu sekitar wilayah Distrik Sentani Kota dan Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.
Menurutnya pelaku usaha yang disiapkan sesuai arahan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw yaitu pengusaha lokal seperti Kampung Ayapo, Pulau Asei, Kalkhote, dan Nolokla.
Keterlibatan 115 Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Disperindag menurutnya juga akan meramaikan kongres.
“”Kita di belanja perubahan untuk dananya bisa siapkan pondok jualan. Di empat titik pelaksanaan kongres ini bisa terdistribusi,”” katanya kepada Tribun-Papua.com, Rabu (27/7/2022).
Adapun masyarakat yang telah mempunyai pondok, kata Tegai, pihaknya tidak akan membangun pondok yang baru. Hal tersebut lantaran anggaran yang terbatas.
Sekedar informasi, pelaksanaan KMAN Ke-VI merupakan momentum besar yang akan melibatkan masyarakat adat di Kabupaten Jayapura, Mamberamo Tengah, Sarmi, Kota Jayapura, Nusantara, dan 32 negara yang akan terlibat.
Saat ini pemerintah bekerja keras untuk menyukseskan acara tersebut yang akan dibarengi dengan Festival Danau Sentani dan HUT Ke-9 Masyarakat Adat. (*)”

Sumber: papua.tribunnews.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *